A Monster Calls (2016) - Sinopsis Film Lengkap dan Nonton Trailer

Share:
A Monster Calls merupakan salah satu film dengan tema menarik yang siap dirilis pada 21 Oktober 2016 nanti. Film yang diproduksi oleh negara Spanyol dan Inggris ini mengedepankan unsur fantasi serta thriller yang dibalut manis dengan drama keluarga. A Monster Calls disadur dari novel berjudul sama, A Monster Calls karangan Patrick Ness yang pernah memenangkan penghargaan buku anak-anak terbaik dari Perpustakaan Inggris Raya (CILIP) pada 2012 lalu.

Kisah di A Monster Calls dibuka dengan seorang anak laki-laki pendiam berusia 12 tahun. Conor O'Malley (diperankan oleh Lewis MacDougall) bukan hanya terlihat pendiam dan memiliki jarak dengan orang sekitarnya, ia pun harus menjadi korban bullying di sekolah yang membuatnya semakin merasa terpencil. Tak itu saja, ia juga terus menerus memiliki mimpi buruk yang sama selama berbulan-bulan. Mimpi buruk yang menunjukan kegelapan, angin, serta suara teriakan. Tepat pukul 12:07 malam, sebuah suara memanggil Conor dari luar jendela - yang langsung memperlihatkan gereja tua yang dikelilingi oleh makam, serta sebuah pohon besar. Dan ketika inilah, Conor melihat sebuah monster besar berwujud sebuah pohon dengan bentuk manusia (diperankan oleh Liam Neeson).

Monster tersebut mengungkap Conor lah yang memanggil dirinya. Ia pun berjanji akan membantu Conor bila mereka saling bertukar cerita - ia akan mengisahkan tiga cerita mengenai dirinya, begitu juga Conor.

Pertemuan keduanya pun berlanjut tepat pada pukul 12:07 malam keesokan harinya. Kali ini, tepat setelah sang monster mengisahkan cerita pertamanya terungkap bahwa ibu Conor (diperankan oleh Felicity Jones) mengidap kanker selama berbulan-bulan sebelumnya. Sang ibu pun saat ini tengah menjalani proses kemoterapi. Sejalan dengan cerita sang monster mengenai bagaimana manusia adalah sosok yang rumit, sang ayah (diperankan oleh Toby Kebbell) pun sama sekali tak menunjukan kepedulian pada Conor. Begitu juga sang nenek (diperankan oleh Sigourney Weaver) yang justru menunjukan sikap yang dingin.

Bila cerita pertama tak memberi efek langsung pada kehidupan Conor, cerita kedua justru membuat Conor disalahkan atas aksi perusakan yang dilakukan oleh si monster. Hingga pada cerita ketiga, si monster merasuki Conor dan melukai secara fisik Harry (diperankan oleh James Melville), teman satu sekolah Conor yang menjadi salah satu bully.

Baca juga:

Lalu, bagaimana dengan tiga cerita dari Conor? Apakah akan merubah kehidupan Conor secara drastis, atau malah membuatnya semakin kacau balau dengan hadirnya si monster?

Informasi film A Monster Calls

Judul film
A Monster Calls

Genre
Thriller, Fantasi

Produser
Belén Atienza
Mitch Horwits
Jonathan King

Sutradara
J. A. Bayona

Pemain
Sigourney Weaver
Felicity Jones
Toby Kebbell
Lewis MacDougall
Liam Neeson

Negara
Spanyol. Inggris

Bahasa
Inggris

Tanggal rilis
21 Oktober 2016

Trailer film A Monster Calls

Poster film A Monster Calls